Buatlah Dirimu Bercahaya Seperti Matahari

Artikel

Written by:

Buatlah Dirimu Bercahaya Seperti Matahari. “Pada waktu itulah orang-orang yang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka…” -Matius 13:36-43. Yesus menyampaikan arti perumpamaan lalang dan gandum kepada murid-murid-Nya. Ia menyatakan bahwa di dunia ini ada dua jenis manusia, yaitu : manusia baik dan manusia jahat. Keduanya saling memengaruhi dalam kehidupan.

Manusia Baik

Orang yang tergolong manusia baik disebut sebagai anak-anak Kerajaan karena mereka sungguh-sungguh percaya kepada Yesus dan melakukan perintah-perintah Yesus. Manusia baik dikenal sebagai manusia yang benar. Pada akhir zaman mereka akan bercahaya seperti matahari (ayat 43).

Manusia Jahat

Sebaliknya, orang yang tergolong manusia jahat adalah mereka yang selalu menyesatkan orang lain dengan jalan melakukan kejahatan. Mereka tidak hidup menurut perintah-perintah Yesus. Orang yang seperti ini tidak mendapatkan tempat di Kerajaan Allah. Mereka akan dicampak-kan kedalam dapur api (ayat 42) yang di dalamanya terdapat ratapan dan kertak gigi.

Manusia jahat tidak ada tempat di Kerajaan Allah sebab mereka akan mengalami penderitaan karena perbuatan mereka.

Buatlah Dirimu Bercahaya Seperti Matahari

Pilihan hidup terletak pada keputusan kita ketika kita sudah menerima firman Allah di dalam kehidupan kita. Apakah kita akan menjadi manusia yang baik atau menjadi manusia yang jahat? Kita tahu hasil akhir dari pilihan kita ketika akhir zaman tiba. Apakah kita mampu bertahan di tengah-tengah tantangan zaman seperti gandum ditengah lalang? Apakah kita mampu bertumbuh di tengah-tengah sesaknya kehidupan, karena kejahatan terus mendesak kita untuk mati dan menahan proses pertumbuhan kita.

Akhir dari perjalanan hidup kita tergantung kepada kekuatan dan ketangguhan iman kita menjalani setiap proses. Orang-orang yang tetap percaya Tuhan akan bercahaya seperti matahari setelah melewati semua perjuangan melewati kerasnya tekanan, hambatan, tantangan untuk terus bertumbuh dan berkembang.

Mari terus berjuang melawan kerasnya kehidupan dunia ini, jangan kalah dengan kejahatan agar kita tampil sebagai pemenang dan bercahaya seperti matahari.

 

Sumber artikel – Sabda Bina Umat

Comments are closed.